PDAM Tirta Karimun: Saluran Pipa Tersumbat Penyebab Suplai Air Mati di Orari, Pelipit dan Sekitarnya - METRO 12 NEWS google.com, pub-3590882496691349, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menu

Mode Gelap
Otto Hasibuan Lantik Pengurus PERADI Karimun Periode 2021-2026 8 PPTK Baperlitbang Karimun Diperiksa Jaksa Terkait Dugaan Korupsi Anggaran Perjalanan Dinas dan Makan Minum Kerahkan 254 Personel, Polres Karimun Lakukan Strong Point LSM CIC Soroti Kinerja Kacabjari Tg.Batu Dalam Kasus DD Gemuruh. Bakal Dilapor Ke Jamwas? Sekdes Ngaku Pakai DD, Kacabjari Diminta Tetapkan Tersangka Baru

KARIMUN · 5 Nov 2024 11:20 WIB ·

PDAM Tirta Karimun: Saluran Pipa Tersumbat Penyebab Suplai Air Mati di Orari, Pelipit dan Sekitarnya


 Petugas PDAM Tirta Mulia Karimun saat melakukan perbaikan saluran pipa yang tersumbat di depan Taruko Pelipit Perbesar

Petugas PDAM Tirta Mulia Karimun saat melakukan perbaikan saluran pipa yang tersumbat di depan Taruko Pelipit

Karimun, metro12news.id – Perumda Tirta Mulia Karimun memberikan jawaban soal keluhan warga di daerah Pelipit, belakang Orari dan sekitarnya, yang airnya tidak mengalir selama berhari-hari.

Melalui Kasubbag hubungan langganan, Ariesta mengatakan penyebab tidak mengalirnya air di wilayah tersebut diakibatkan karena terjadi penyumbatan di dalam pipa saluran air.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan dan telusuri sumber masalahnya. Ternyata pipa di depan rumah makan Taruko di daerah pelipit tersumbat, ditemukan botol minuman kemasan dan kain di dalam pipa,” ucap Ariesta pada media ini, Senin 4 November 2024 malam.

Ia menjelaskan, kendala tersebut sudah ditangani oleh petugasnya dan saat ini air sudah berjalan normal mengalir ke rumah warga.

“Setelah dilakukan perbaikan kurang lebih 6 sampai 7 jam akhirnya selesai juga dan air sudah berjalan normal ke rumah pelanggan,” ujarnya.

Ariesta juga menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan yang aliran suplai airnya sempat terhenti. Menurutnya masalah seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya.

“Kita juga meminta maaf atas keterlambatan informasi dan pekerjaan karena sebelumnya kita juga tidak pernah ada masalah seperti ini, di mana terjadi sumbat di dalam saluran pipa, biasa kalau ada kerusakan di luar pipa kita segera turun melakukan perbaikan,” katanya.

Dirinya berharap ke depan pihaknya lebih sigap dan tanggap dalam mengatasi permasalahan keluhan pada pelanggan. Ia juga meminta kepada pelanggan apabila terjadi kendala agar segera menginformasikan kepada petugas PDAM.

“Jadi saling menginformasikan, dan insyaallah kita kedepannya juga lebih cepat untuk mengatasi permasalah. Kerusakan di lapangan,” ucapnya. (yan)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Generasi Emas Bebas Stunting, PT Timah Tbk Hadirkan Program Kemunting di Lingkar Tambang

27 September 2025 - 17:47 WIB

Medical Check Up, Strategi PT Timah Tbk Dukung Karyawan Sehat dan Aman Bekerja Serta Penguatan Program K3

26 September 2025 - 16:51 WIB

Mobil Sehat PT Timah Tbk Hadir di Pulau Belitung, Ratusan Warga Bisa Berobat Gratis

26 September 2025 - 15:54 WIB

PT Timah Tbk Laksanakan Program 1000 Pohon Untuk Negeri, Mitigasi Perubahan Iklim dan Dukung Ekonomi Masyarakat

25 September 2025 - 18:57 WIB

PT Timah Terus Hadirkan Akses Pendidikan, Dari Beasiswa Pemali Boarding School hingga Bangku Kuliah

8 September 2025 - 18:03 WIB

PT Timah Tbk Wujudkan Pertambangan Berkelanjutan Melalui Reklamasi Laut

7 September 2025 - 18:06 WIB

Trending di Daerah